Jangan Buru-Buru Pilih Asuransi, Perhatikan 3 Hal Ini!


Pilih asuransi yang terbaik untuk mendapatkan masa depan yang terbaik. Saat ini asuransi merupakan sebuah hal yang penting untuk dimiliki oleh siapa saja. Asuransi menjadi senjata kita mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai macam kemungkinan di masa depan.

Peran asuransi sangat penting dalam kehidupan ini dan anda juga tidak bisa sembarangan memilih layanan asuransi tanpa mempertimbangkannya terlebih dahulu. Ada banyak layanan asuransi namun tidak semuanya bisa anda percaya dan bisa menjamin keselamatan anda di masa depan.

Sudah banyak sekali kasus penipuan asuransi. Salah pilih bisa membuat anda menjadi korban penipuan dan tentu saja  harus menderita kerugian. Agar terhindar dari penipuan dan mendapat fasilitas asuransi yang tepat, kali ini kita akan membahas apa saja yang perlu anda perhatikan saat memilih produk asuransi.

Memilih Asuransi
Berikut adalah tips memilih asuransi yang benar yang perlu anda lakukan:

1. Pilih Agen Asuransi Berlisensi
Pastikan bahwa anda memilih asuransi melalui agen asuransi yang sudah berlisensi. Ini penting sekali untuk menjamin apakah asuransi yang akan anda pilih resmi atau tidak. Agen asuransi yang resmi pasti telah terdaftar dalam AAJI atau Asoasi Asuransi Jiwa Indonesia. Jangan asal menjatuhkan pilihan, namun teliti dulu legalitasnya.

2. Cari Tahu tentang Profil Perusahaan
Pilih asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang sudah memiliki nama besar. Tidak menjamin memang namun bagaimanapun juga jika perusahaan sudah memiliki nama besar maka kecil kemungkinan anda akan mengalami penipuan.

3. Bandingkan dengan yang Lain
Sebelum menjatuhkan pilihan, lebih baik anda membandingkan satu perusahaan asuransi dengan perusahaan yang lain. Misalnya, ketika anda memilih asuransi kesehatan Indonesia cobalah untuk mencari referensi perusahaan mana saja yang menawarkan asuransi kemudian bandingkan dan pilih yang terbaik.

Itulah tadi beberapa tips yang perlu anda perhatikan ketika akan memilih produk asuransi. Pastikan anda benar-benar cermat memilih agar tidak sampai merugi. Pilih asuransi dengan fasilitas yang paling lengkap dan tentunya sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan anda.
Previous
Next Post »