Tips Menentukan Gedung dan Harga Gedung Pernikahan di Bandung


Klik Formasi - Pernikahan adalah momen sakral yang diharapkan berlangsung sekali saja seumur hidup. Tentu menyiapkan resepsi pernikahan yang diidamkan membutuhkan pemikiran dan perencanaan yang matang. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah soal anggaran yang ditetapkan, termasuk  harga gedung pernikahan di Bandung.

Anda bisa memilih segala kebutuhan persiapan resepsi dengan dana yang ada. Begitu juga ketika memilih harga gedung pernikahan di Bandung yang sesuai. Dengan demikian diharapkan anggaran persiapan pernikahan Anda tidak membengkak drastic. Selain itu juga disarankan untuk memperhatikan beberapa hal penting berikut ini.

1. Mencari informasi secara lengkap
Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mencari informasi terkait gedung pernikahan yang akan disewa dari berbagai media. Anda bisa langsung melihat kredibilitas dan testimoni pelanggan lewat internet serta bertanya pada pihak yang berpengalaman.

Tak ada salahnya melibatkan orang-orang terdekat Anda seperti orangtua atau saudara yang akan memberikan pendapat atau saran terbaik. Lalu,  bandingkan satu tempat dengan tempat yang lain hingga Anda menemukan tempat yang pas.

2. Lokasi pernikahan
Lokasi yang strategis bisa menjadi pilihan utama sebab akan mempermudah tamu undangan menjangkau tempat resepsi Anda. Memang memilih gedung yang memiliki lokasi strategis, harus mengeluarkan uang sewa lebih banyak. Kendati demikian Anda bisa mencoba mencari info tentang harga gedung pernikahan di Bandung yang mungkin saja harganya terjangkau.

2. Memilih sewa gedung yang sesuai dengan dana
Penting pula memilih harga gedung pernikahan di Bandung yang sesuai dengan budget yang ada. Setidaknya Anda harus memilih gedung yang pas dan mematok tarif kompetitif sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Jangan sampai Anda memaksa sewa gedung yang mahal dan mengganggu rencana pengeluaran yang lain.

3. Memperhatikan kapasitas gedung
Memilih gedung untuk resepsi pernikahan memang tidak mudah. Anda harus mempertimbangkan kapasitas gedung dengan tamu undangan yang nantinya akan hadir.

Sangat riskan sekali jika Anda menyewa gedung yang berkapasitas kecil namun mengundang tamu yang banyak, begitu pula sebaliknya. Nah, sebaiknya Anda mencari informasi sebanyaknya terkait gedung resepsi yang akan dipilih, ya!

4. Memperhatikan fasilitas yang ditawarkan
Pastikan pula Anda telah mencari tahu mengenai fasilitas apa saja yang ditawarkan gedung tersebut seperti tempat parkir, rest room, ruang rias, toilet, ruang ganti dan lain-lain. Setidaknya Anda menjamin tidak ada masalah selama resepsi pernikahan berlangsung nanti.

5. Melakukan survei secara langsung
Setelah menentukan gedung yang tepat dan kroscek ulang semua kelebihan yang ditawarkan, Anda bisa langsung melakukan survei. Survei akan membantu Anda melihat secara langsung bagaimana pengaturan tempat tersebut.

Sangat bagus jika Anda menyaksikan secara langsung kalau gedung yang bersangkutan tengah dipakai untuk acara pernikahan. Setidaknya pengamatan secara langsung akan meyakinkan Anda untuk menyewa gedung tersebut sebagai tempat resepsi pernikahan dengan si dia nanti.

6. Menentukan keputusan dan pemesanan
Anda sudah merasa cocok dengan gedung pernikahan tersebut maka tak ada salahnya untuk segera membuat keputusan. Pasalnya, Anda harus memastikan bahwa gedung tersebut bebas sesuai dengan tanggal rencana resepsi pernikahan. 

Jangan sampai Anda sudah merasa klik, ternyata gedung tersebut telah di-booking pasangan lain. Kesal, bukan? Jadi, Anda bisa segera melakukan pemesanan jika memang telah cocok dengan gedung tersebut. Biasanya pihak pengelola akan menarik down payment sesuai dengan kebijakan dan ketentuan yang berlaku. 

Anda wajib memperhatikan dan mempertimbangkan pilihan gedung resepsi pernikahan dengan detail untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Sebagai referensi pilihan harga gedung pernikahan di Bandung yang sesuai dengan anggaran, Anda bisa mencari informasinya di internet. Sekarang ini sudah banyak jasa penyewaan gedung yang menawarkan jasanya melalui internet.
Previous
Next Post »