Tips Perawatan Sepatu Boots Kulit Dengan Benar

Klik Formasi - Kepemilikan barang dalam bentuk apapun adalah hak kita. Kita bebas untuk membeli barang mana saja yang kita inginkan. Entah mahal atau murah, yang terpenting adalah keinginan kita untuk memilikinya sudah terwujud. Seperti memiliki beberapa koleksi sepatu boots pria.

Entah kita membeli sepatu dengan harga yang murah ataupun mahal, semuanya akan memberikan keawetan sendiri-sendiri berdasarkan pada cara perawatan yang dilakukan. Tidak perlu bingung jika ada barang mahal yang kita koleksi ternyata lebih cepat rusak daripada barang murah yang dikoleksi orang lain. Ini dikarenakan mereka lebih pintar dan telaten dalam merawatnya, sehingga barang-barang itu meski murah namun masih tetap awet hingga kini. Bahkan setebal dan sebagus apapun bahan yang dipakai, misalnya dari bahan kulit, jika perawatannya tidak benar, maka akan lebih cepat rusak juga. 


Berikut adalah beberapa tips yang benar untuk merawat sepatu boots yang terbuat dari kulit:

1.  Pakai kaos kaki kering
Sepatu boots identik dengan sepatunya para pria, sehingga desainnya memang lebih kokoh dan terlihat lebih tebal daripada jenis sepatu yang lainnya. Saat mengenakannya, jangan sampai kita tidak menggunakan kaos kaki, karena bisa merusak kulit kaki kita. Jangan memakai kaos kaki yang basah atau masih lembab, karena akan menimbulkan bau yang sangat menyengat. 

2.  Simpan sepatu boots pria di tempat yang kering
Penyimpanan sepatu di tempat yang lembab akan menimbulkan jamur pada sepatu, jadi usahakan menyimpan sepatu di rak sepatu atau di lemari khusus sepatu. Jika sudah berjamur, maka akan sangat sulit untuk menghilangkannya. 

3.  Hindari menjemur sepatu boots kulit di bawah sinar matahari langsung
Ini akan menyebabkan kulit menjadi tidak indah lagi, bahkan warnanya menjadi pudar, dan bahkan akan merusak tekstur kulit itu sendiri. 

4.  Beri pewangi sepatu khusus
Kita bisa membeli pewangi khusus sepatu di toko terdekat. Pemberian pewangi ini bertujuan untuk memberikan aroma segar pada sepatu, sehingga tidak akan menimbulkan bau tidak sedap pada kaos kaki dan kaki. 

5.  Gunakan sikat khusus sepatu
Untuk membersihkan bagian bawah sepatu atau bagian sol, gunakan sikat khusus sepatu. Namun untuk boots gunung bisa menggunakan sikat dengan bulu yang keras. 

Perawatan sepatu boots yang benar akan membuat sepatu boots bertahan lama atau awet. Kita tidak perlu lagi bingung untuk menyisihkan uang untuk membeli yang baru karena sepatu yang kita miliki sering rusak. 

Jika ingin membeli sepatu boots baru, kita bisa melihat banyak model sepatu di 9to9 online. Selain sepatu, disini kita jugsa bisa mendapatkan banyak barang untuk menunjang penampilan sehari – hari.
Previous
Next Post »