Model Hijab Segi Empat untuk Acara Resmi


Klik Formasi - Saat ini mengenakan hijab di acara-acara resmi bukan lagi menjadi hal aneh yang ditemui. Sudah banyak perempuan yang menghadiri berbagai acara resmi dengan mengenakan hijab. Namun, tak banyak perempuan yang senang dengan model hijab yang pemakaiannya ribet dan membutuhkan waktu yang lama, walaupun untuk menghadiri acara-acara resmi. Menghadiri acara-acara resmi tetap bisa berpenampilan dengan simpel dan elegan walaupun tidak mengenakan hijab yang ribet, yaitu dengan mengenakan hijab segi empat. Tapi jangan salah, walaupun hijab segi empat, namun hijab ini dapat dibuat model hijab segi empat yang cocok dikenakan untuk acara-acara resmi. 

Berikut di bawah ini akan dipaparkan tutorial cara mengenakan model hijab segi empat Anda. Walaupun Anda mengenakan hijab segi empat, namun Anda tetap dapat membuat penampilan Anda terlihat bagus dengan model hijab segi empat yang beraneka ragam. Beberapa model hijab yang dapat Anda kenakan ketika datang ke acara resmi antara lain adalah:

1.  Model hijab biasa
Model hijab biasa adalah jenis model hijab yang tidak menggunakan gaya yang ribet dalam pemakaiannya. Cara mengenakan model hijab ini yaitu pertama melipat hijab menjadi bentuk segitiga. Usahakan kedua sisinya sama panjang ya. Kemudian kaitkan kedua sisinya dengan peniti atau jarum di bagian leher. 

2.  Model hijab pashmina
Untuk mengenakan model pashmina, Anda tidak harus memakai pashmina. Anda juga tetap bisa mengenakan pashmina tetapi dengan mengenakan hijab segi empat. Model pashmina dengan hijab segi empat sangat cocok dikenakan ketika Anda menghadiri acara-acara resmi. Cara mengenakannya adalah dengan melipat hijab menjadi persegi panjang dengan bagian dalam lebih pendek dari pada bagian luar. Kemudian dikenakan dengan salah satu bagian lebih pendek. Setelah itu, kaitkan kedua sisinya dengan peniti kemudian putar sisi yang panjang memutari kepala. Agar hijab tidak lepas, tancapkan jarum di bagian atas hijab yang melintang di kepala Anda.

Dalam mengenakan model hijab segi empat di acara resmi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Hal ini untuk menunjang penampilan Anda yang elegan karena penampilan yang elegan dapat menunjang penampilan Anda ketika menghadiri acara-acara resmi:

1.  Jenis bahan
Bahan yang cocok untuk model hijab segi empat dalam acara resmi adalah bahan yang dapat terlihat elegan ketika dikenakan. Usahakan Anda tidak mengenakan bahan paris yang tipis karena bahan paris yang tipis tidak elegan ketika Anda kenakan. Bahan paris yang tipis lebih cocok digunakan ketika melakukan kegiatan rutinitas, bukan untuk dikenakan ketika acara resmi. Namun, bila Anda nyaman mengenakan bahan paris, sebaiknya Anda mengenakan bahan paris yang tebal karena bahan paris yang tebal dapat terlihat elegan untuk dikenakan walaupun sederhana dalam pemakaiannya. Selain paris dengan bahan tebal, Anda juga bisa mengenakan hijab segi empat dengan bahan satin. Bahan ini adalah jenis bahan yang terlihat licin namun sebetulnya ketika dipakai dapat menempel di kepala. Bahan satin ini umumnya memiliki warna yang mengkilap sehingga dapat menjadikan penampilan Anda menjadi elegan ketika menghadiri acara-acara resmi.

2.  Warna
Penentuan warna juga sangat menentukan elegan atau tidaknya penampilan Anda ketika menghadiri suatu acara resmi. Pilihan warna yang sesuai untuk Anda kenakan ketika menghadiri acara resmi adalah warna-warna pastel yang elegan atau warna silky. Warna pastel adalah jenis warna yang fleksibel digunakan karena walaupun warnanya kalem tetapi tetap dapat membuat penampilan terlihat elegan. Selain warna pastel, warna silky juga sesuai untuk digunakan ketika menghadiri acara-acara resmi. Warna silky adalah warna yang mengkilap ketika dipakai. Beberapa warna silky yang bagus digunakan adalah warna merah marun, hijau tosca, hijau tua, biru dongker, dan coklat. Warna-warna tersebut adalah warna silky yang fleksibel digunakan ketika acara resmi.

Mengenakan model hijab ini di acara resmi juga harus dicocokkan dengan pakaian yang Anda kenakan. Anda harus mencocokkannya dengan model pakaian maupun warna pakaian agar penampilan Anda terlihat bagus. Jika pakaian sudah bermotif, maka sebaiknya mengenakan hijab polos, dan sebaliknya. Umumnya untuk perempuan berhijab, ketika menghadiri acara resmi yaitu dengan mengenakan dress yang bisa dicocokkan dengan model hijab segi empat.
Newest
Previous
Next Post »