Begini Caranya Agar Tak Terkecoh dengan Onderdil Mobil yang Palsu

Klik Formasi - Merawat mobil sebenarnya tidak sesulit yang kita bayangkan. Bila ada komponen mobil yang rusak, kita tinggal menggantinya dengan yang baru. Sebaiknya kita selalu memilih onderdil asli untuk mendukung performa mobil. Karena spesifikasi onderdil asli pasti sudah disesuaikan dengan karakteristik mobil kita.


Peredaran onderdil mobil palsu kian meluas dan sulit diidentifikasi. Namun kita masi tetap bisa membedakan onderdil asli dan palsu asalkan kita sudah mengetahui beberapa cara berikut ini:

Harga Onderdil Jauh Lebih Murah
Pada umumnya onderdil palsu dibanderol dengan harga jauh lebih murah dibandingkan onderdil asli. Hal ini membuat para pemilik mobil cenderung memilih yang harganya lebih murah karena dianggap lebih hemat. Padahal kualitas onderdil yang kita dapatkan pasti sebanding dengan harganya. Performa onderdil palsu tak akan bisa menyamai onderdil yang asli.

Tanda Khusus pada Onderdil Asli
Onderdil asli keluaran pabrik biasanya memiliki ciri unik berupa tanda khusus. Bisa berupa hologram atau tanda permanen lainnya pada bagian onderdil tersebut. Tanda khusus ini hanya bisa dikenali oleh bengkel. Sebab hanya bengkel mobil resmi dan bengkel besar yang persediaan onderdil aslinya memadai.

Kemasan Onderdil Asli Pasti Punya Ciri Khas
Onderdil mobil yang asli biasanya dikemas dengan packaging yang tebal, cukup berat, dan desainnya halus. Hal ini sangat berbeda denga onderdil palsu yang packaging-nya tidak terlalu berkualitas. Jika diperhatikan lebih lanjut, biasanya kemasan onderdil palsu terasa lebih kasar dan daya tahannya tidak sebaik kemasan onderdil asli.

Part Number pada Kemasan dan Onderdil
Kalau ingin mengindentifikasi onderdil mobil asli secara mudah, amati saja part number pada kemasan dan komponen onderdil tersebut. Karena onderdil asli pasti punya part number yang sama pada kemasan maupun bagian bodinya.

Jaminan Garansi Resmi
Onderdil asli yang diproduksi pabrik mobil pasti disertai garansi resmi dengan kurun waktu tertentu. Kita tak perlu ragu menanyakan tentang garansi pada pihak penjual onderdil. Agar nanti kerusakan onderdil masih menjadi tanggung jawab produsen onderdil mobil yang bersangkutan.

Urusan onderdil mobil memang membuat kita harus lebih cermat memilih. Namun untuk urusan asuransi mobil, tentu Futuready juaranya. Selain memiliki aneka produk asuransi perjalanan, Futuready juga menyiapkan pilihan asuransi kendaraan yang lengkap untuk mobil kita. Ingat asuransi mobil berkualitas, pasti ingat Futuready.
Previous
Next Post »