Mengenal Manfaat Beras Merah Organik Bagi Kesehatan Tubuh

Klik Formasi - Peran karbohidrat bagi tubuh sangatlah penting, sehingga wajar apabila pembicaraan tentang karbohidrat layak untuk dijadikan perhatian. Mengingat betapa pentingnya karbohidrat bagi tubuh, maka kini masyarakat dihadapkan dengan pilihan beras merah organik sebagai pengganti beras putih. Hal ini mengacu pada manfaat beras merah organik bagi kesehatan.


Saat ini beras merah organik memang tengah menjadi produk bahan makanan yang dilirik banyak orang. Meski rasanya tak seenak beras putih, tapi kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan akhirnya menggiring masyarakat untuk pelan – pelan meninggalkan kebiasaan mengonsumsi nasi putih dan menggantinya dengan beras merah organik.

Berikut adalah manfaat beras merah organik bagi kesehatan.

Menjaga Kesehatan Pencernaan
Beras merah organik memiliki kandungan serta yang tinggi, inilah yang membantu meningkatkan kesehatan percenaan. Serat pada beras merah sangat baik untuk menjaga kesehatan usus serta melancarkan metabolisme tubuh. Dengan begitu resiko – resiko penyakit yang mengancam pencernaan bisa dihindari sedini mungkin apabila kita rutin menjadikan beras merah organik sebagai menu bahan makanan pokok sehari – hari. 

Sumber Antioksidan
Beras merah organik sangat kaya akan antioksidan. Berbagai macam vitamin dan mineral yang dimiliki beras merah organik ini menjadikannya mampu membantu membuang dan menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Mencegah Ancaman Batu Empedu
Manfaat beras merah organik selanjutnya adalah mampu membantu mencegah munculnya batu empedu. Serat yang dimiliki beras merah akan melancarkan pencernaan dan membantu melarutkan sisa makanan. Dengan begitu resiko batu empedu bisa dihindari.

Menjaga Kesehatan Tulang
Manfaat beras merah organik selanjutnya adalah dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang. Beras merah organik mempunyai kandungan magnesium dan kalsium dimana keduanya memiliki peranan besar dalam melindungi kesehatan tulang dan gigi. 

Menurunkan Berat Badan
Selama ini beras merah organik booming karena manfaatnya dalam membantu program penurunan berat badan. Banyak orang yang sudah membuktikannya. Tidak hanya mempunyai kandungan kalori yang rendah, tapi beras merah juga mampu mencegah perut buncit. Kandungan karbohidrat kompleks yang dimilikinya dapat memasok energi secara berkala, sehingga perut kita tidak akan merasa cepat lapar. 

Demikian tadi beberapa manfaat beras merah organik bagi kesehatan kita. Walaupun secara tekstur lebih kasar dan tidak pulen seperti halnya beras putih, akan tetapi tidak dipungkiri bahwa beras merah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jadi mulai terapkan pola hidup sehat dengan rutin mengonsumsi beras merah organik ya.

Semoga informasi di atas bermanfaat.
Previous
Next Post »