Merintis Bisnis Grosir Aksesoris Fashion Melalui Ralali.com

Klik Formasi - Aksesoris adalah bagian dari fashion yang tentunya tak bisa dilupakan. Banyak wanita, baik dari yang masih muda maupun sudah tua, menyukai aksesoris macam kalung, gelang, anting, ikat pinggang, kacamata, tas, lipstik, dan masih banyak lagi. Bahkan banyak orang yang memiliki lebih dari satu dua item fashion di rumah mereka. Jadi bagi Anda yang hobi dengan aksesoris, Anda bisa menyalurkan ini untuk menjadi bisnis yang menguntungkan bagi Anda.

Ada banyak alasan kenapa Anda yang tertarik dengan dunia fashion sebaiknya memulai dengan menjual aksesoris, ini karena:

  • Aksesoris adalah barang yang termasuk lebih mudah untuk didapatkan stoknya. Anda bisa mencarinya di pusat grosir, maupun mencarinya langsung dari pabriknya.
  • Aksesoris memiliki banyak sekali jenis. Anda bisa dengan mudah melakukan fokus di salah satu atau beberapa kombinasi sekaligus, dan melihat mana yang paling menguntungkan untuk Anda.
  • Anda bisa memproduksi aksesoris ini sendiri jika Anda mau, apalagi jika Anda memiliki ketertarikan di dunia fashion. Banyak tersedia bahan-bahan untuk membuat aksesoris Anda sendiri.
  • Mudah untuk dijual dan dipromosikan. Aksesoris tak memakan banyak tempat atau pun biaya, banyak disukai orang, dan juga mudah untuk dibuat menjadi menarik.

Jika Anda bukanlah orang yang terlalu kreatif dalam menciptakan atau mendesain sesuatu, maka Anda bisa membeli bahan-bahan untuk aksesoris Anda dalam jumlah banyak di pusat grosir. Anda akan mendapatkan harga grosir yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di tempat lain, sehingga ketika Anda menjualnya kembali, Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan jual tersebut.

Bahkan Anda akan bisa mendapatkan harga yang lebih baik lagi jika Anda membeli di distributor atau di pabriknya secara langsung, karena Anda akan mendapatkan harga pabrik yang bahkan jauh lebih murah. Harga dari pabrik ini bisa menjadi lebih murah karena tak ada perantara antara Anda sebagai penjual dengan pabrik sebagai supplier untuk barang dagangan Anda. Bahkan, Anda bisa menjadi pedagang grosir sekalian, yang menjadi penyedia barang untuk penjual-penjual di toko dan retailer.


Ada pun beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda memulai usaha untuk grosir aksesoris ini adalah sebagai berikut:

1.  Pastikan Anda memiliki modal awal yang cukup
Karena aksesoris tetap membutuhkan modal, meski memang tak sebanyak usaha lain. Anda tetap akan memerlukan dana untuk membeli barang jadi maupun bahan aksesoris.

2.  Pastikan mendapatkan supplier terbaik
Supplier yang baik adalah supplier yang bisa menyediakan barang tepat waktu, harga yang menarik, dan bisa diandalkan untuk selalu menyetok barang yang populer di tempat Anda.

3.  Fokus di beberapa aksesoris dulu
Jika Anda masih belum tahu pasarannya, maka Anda bisa mengetes pasar dengan memfokuskan di beberapa aksesoris sekaligus. Dari sini Anda akan bisa melihat mana yang paling disukai, dan mulai melakukan spesialisasi.

4.  Selalu siap ikut perkembangan
Anda harus selalu siap untuk mengikuti perkembangan fashion yang selalu berubah-ubah. Anda bisa melihatnya di distributor maupun di tempat grosir di mana Anda membeli barang, dan juga di media fashion.

Pastikan bahwa Anda mendapatkan harga terbaik lebih jika Anda memutuskan untuk menggunakan produk aksesoris dari orang lain. Setidaknya, jika Anda menjual kembali produk-produk khusus aksesoris dan kemudian mendapatkan lisensi resmi untuk produk-produk bermerk, Anda akan bisa mendapatkan harga distributor ketika membeli. Ini akan memberikan daya tarik tersendiri bagi bisnis Anda.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Pandu Husna
admin
18 April 2017 16.09 ×

Tipsnya membantu banget buat pemula...sangkyu gan

Reply
avatar
Kastolani
admin
18 April 2017 16.41 ×

aksesoris apa yang paling besar peluangnya om?

Reply
avatar
18 April 2017 16.56 ×

mantap tak terkira gan...

Reply
avatar