Cara Ampuh Meningkatkan Konsentrasi Dengan Air Mineral Alami

Klik Formasi - Sobat, masih banyak sekali orang yang mengalami kesulitan dalam aktivitas sehari-hari, terutama dalam hal belajar dan pekerjaan. Dua hal ini selain memerlukan fisik yang kuat, tentunya membutuhkan pikiran yang prima. Karena pada kenyataannya fisik saja tidak cukup untuk menjalani aktivitas secara maksimal. Salah satu penyebab terkendalanya aktivitas adalah hilangnya konsentrasi.


Konsentrasi merupakan hal penting dalam melakukan segala sesuatu. Konsentrasi yang optimal akan mempengaruhi hasil yang maksimal pula. Berlaku sebaliknya apabila konsentrasi menurun saat melakukan aktivitas, akibatnya hasil pun bisa jadi tidak maksimal. Hilangnya konsentrasi dapat disebabkan oleh beberapa hal. Apa saja hal itu? Simak informasi penyebab turunnya konsentrasi sekaligus cara mengatasinya berikut ini:

1.  Makanan
Makanan merupakan faktor paling mendasar yang dapat menurunkan konsentrasi. Tubuh kita ibarat sebuah mesin mobil. Agar mesin tersebut berjalan dengan baik, maka kita perlu memberikan bakan bakar, oli, dan onderdil yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh mesin. Selain itu tak kalah penting adalah melakukan perawatan rutin.

Sama halnya dengan mobil, tubuh kita juga memerlukan asupan makanan yang sesuai dengan apa yang tubuh kita butuhkan. Makanan yang harus kita hindari agar konsentrasi tetap terjaga adalah kafein. Mengkonsumsi kafein berlebih tentunya dapat menganggu konsentrasi.

Sebagai gantinya, tingkatkan konsentrasi kita dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat yang cukup sebagai asupan energi, serta nutrisi tinggi untuk kesehatan dan menjaga agar konsentrasi tetap terjaga. Sebagai penutupnya, ada Aqua yang siap menjaga kesehatan pencernaan tubuh kita.

2.  Kurang olahraga
Menghabiskan waktu dengan aktivitas di balik meja membuat mengalami stagnasi yang berdampak pada turunnya konsentrasi. Terlebih lagi jika kita “mager” atau males gerak walaupun hanya melangkah berpindah tempat. hal ini akan berdampak pada kurang lancarnya peredaran darah sehingga turut mempengaruhi konsentrasi kita.

Sebagai solusinya, sebelum berangkat ke sekolah atau bekerja, awali pagi hari dengan berolahraga ringan. Olahraga dapat melepaskan zat kimia pada otak yang membantu seseorang dalam belajar dan meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Selain konsentrasi, olahraga akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan bugar. Yang perlu diingat, pastikan kebutuhan cairan kita terpenuhi saat olahraga, jangan sampai dehidrasi kekurangan cairan. Tidak perlu khawatir, ada Aqua yang siap mengoptimalkan olahraga kita.

3.  Kurang istirahat
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur memiliki dampak fisik yang serius baik secara emosional maupun kognitif. Kurang tidur akan menyebabkan tubuh menjadi kelelahan, dan hal ini merupakan penyebab yang umum dalam hilangnya konsentrasi. Selain konsentrasi, semangat pun serasa memudar.

Sebagai solusinya, jangan memforsir tubuh berlebihan. Setidaknya temukan suatu cara bagaimana kita istirahat (tidur) 7 – 8 jam setiap harinya. Penelitian menunjukkan, tidur selama 7 – 8 jam setiap hari dapat meningkatkan konsentrasi dan membuat tubuh prima. Lakukan kebiasaan ini secara rutin untuk meningkatkan konsentrasi setiap hari.

4.  Kurang cairan
Komposisi tubuh manusia yang paling banyak adalah air, idealnya dengan prosentase 50 – 60 %. Sehingga kurang air dapat mengurangi stabilitas tubuh, salah satunya turunnya konsentrasi. Hal ini dikarenakan otak dipaksa bekerja keras untuk fokus secara maksimal padahal suplai kinerja otak yaitu cairan masih kurang, hal mana otak memerlukan cukup air untuk bisa menjalankan fungsinya secara optimal.

Sebagai solusinya, penuhi kebutuhan cairan tubuh kita secara rutin setiap harinya. Selain berdampak pada konsentrasi, cukup air akan membuat tubuh kita semakin sehat. Ada Aqua yang siap menjaga kebutuhan cairan yang kita butuhkan setiap harinya. Dengan kandungan mineral alami, pastinya akan menjaga kebugaran tubuh. Minum 8 gelas atau sekitar 2 liter Aqua setiap hari untuk sehatan dan kebugaran tubuh kita.

Nah sobat, demikian informasi seputar penyebab turunnya konsentrasi beserta solusinya. Semoga kita selalu dalam kondisi prima di manapun dan kapanpun. Semoga bermanfaat!!
Previous
Next Post »