Begini Caranya Menghemat Baterai HP Selama Traveling

Klik Formasi - Soal urusan keamanan barang bawaan selama traveling, tentu kita sudah mempercayakannya pada travel insurance yang terpercaya. Namun masih ada hal-hal penting lainnya yang tak boleh luput dari perhatian kita. Misalnya saja penggunaan HP yang efektif selama kita berada di tempat traveling. 


Rasanya pasti menyebalkan sekali kalau HP kita mudah lowbat ketika traveling. Untuk mencegah hal menyebalkan ini, Jadi, sebaiknya kita sudah memahami cara-cara menghemat baterai HP berikut ini :

Jangan Lupa Mengaktifkan Sleep Mode
Pilihan sleep mode sebaiknya kita aktifkan saat sedang traveling. Sehingga HP akan menon-aktfikan beberapa fitur yang kurang penting selama kita tidak menggunakannya. Meskipun terdengar sepele, tetapi fitur yang satu ini bisa membuat penghematan baterai jadi semakin maksimal. 

Menurunkan Tingkat Kecerahan Layar
Semakin cerah layar HP ketika kita menggunakannya, maka semakin boros pula penggunaan baterai HP tersebut. Oleh sebab itu, sebaiknya kita menurunkan tingkat kecerahan layar supaya daya baterai HP bisa digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting. Karena kita memang tidak terlalu memerlukan tingkat kecerahan layar yang tinggi, terutama ketika kita berada di dalam ruangan.

Menon-aktifkan Fitur 4G
Tidak semua daerah memiliki coverage sinyal 4G yang memadai. Jika tidak ada sinyal 4G yang berkualitas, maka HP kita akan bekerja keras untuk terus-terusan mencari sinyal. Akibatnya, baterai HP jadi mudah terkuras walaupun kita tidak sering menggunakannya saat traveling.
Usahakan untuk Tidak Bermain Game

Bermain game di HP rupanya bisa menguras kapasitas baterai secara cepat. Karena game akan memadukan kemampuan grafis dan suara sehingga membutuhkan daya baterai dalam jumlah besar. Sebaliknya, mendengarkan musik dari HP justru tidak membuat baterai HP menjadi lebih boros. Sehingga kita bisa tetap menikmati musik favorit ketika kita sedang traveling tanpa mengganggu daya baterai HP.

Mulai sekarang, kita pasti lebih sigap mempersiapkan kualitas HP dan hal-hak penting lainnya sebelum traveling. Kalau masih mencari-cari asuransi perjalanan yang tepat, kita bisa mengakses Futuready. Broker travel insurance online yang satu ini punya pilihan produk yang sangat variatif dan siap disesuaikan dengan kebutuhan. Tanpa perlu membuang-buang waktu, kita bisa mendapatkan asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan kita.
Previous
Next Post »