Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Mempersiapkan Makanan Sehat dan Praktis

Klik Formasi - Kesehatan merupakan hal yang luar biasa berharga. Menjaganya merupakan suatu hal yang penting dilakukan. Salah satu upaya untuk menjaganya adalah dengan menjaga asupan gizi sehari-hari. Makanan yang sehat akan memberikan dampak positif bagi tubuh, alhasil tubuh akan terjaga kesehatannya. Asupan gizi yang tepat bagi tubuh adalah makanan yang mengandung zat makanan yang seimbang. Seperti; karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan juga vitamin.

Akan tetapi aktivitas yang padat membuat kita tidak sempat untuk memasak sendiri, utamanya saat pagi. Karena terburu-buru, makanan cepat saji dan praktis adalah pilihan utama saat sarapan. Tapi pilihan ini justru yang tidak sehat, seperti gorengan atau junk food. Padahal, sarapan sehat bisa memberi nutrisi dan energi bagi tubuh untuk bisa lebih produktif. Untuk itu mengetahui resep makanan sehat dan praktis dapat menjadi solusi.


Sayur dan buah-buahan sangat kaya akan nutrisi dan dapat mencegah penyakit dalam seperti jantung, diabetes, kanker dan lain-lain. Kamu juga bisa menambahkan sayur dan buah apapun yang bernutrisi tinggi, rendah gula, dan alami.

Sebelum sobat mencari resep makanan sehat dan praktis dan mengolahnya, sebaiknya sobat memperhatikan empat hal berikut ini.

Pertama, pilih bahan yang segar. Bahan makanan yang segar dapat mengindikasikan bahwa bahan tersebut sehat dan baik untuk dikonsumsi. Salah satu contohnya seperti pemilihan minyak yang jernih dan tidak bekas/jelantah dan juga sayuran yang tidak layu.

Kedua, pastikan alat dapur yang digunakan semua telah dicuci bersih. Bakteri ataupun kuman yang menempel pada peralatan akan menjadikan makanan yang diolah dengannya akan terkontaminasi dan tidak hiegenis.

Ketiga, dalam memasak sayuran diusahakan untuk tidak matang berlebihan. Memasak sayuran dalam waktu yang sangat lama akan menghilangkan gizi yang terkandung didalamnya. Sementara untuk bahan makanan seperti daging, harus dimasak hingga benar - benar matang. Daging yang tidak matang masih mengandung mikroorganisme yang hanya bisa dibunuh melaui proses pematangan.

Keempat, memilih bumbu menggugah selera namun tetap sehat terjaga. Salah satu bumbu praktis yang dapat sobat gunakan adalah Royco. Bumbu praktis yang satu ini sudah lama menjadi pilihan ibu cerdas saat memasak. Selain membuat lezat masakan, bumbu alami dari Royco pastinya aman dikonsumsi.

Selanjutnya sobat perlu memilih beberapa resep makanan sehat dan praktis yang cocok dengan selera keluarga. Dengan tetap menjaga kebersihan dan kandungan gizi dalam makanan. Karena kebersamaan keluarga juga bisa terjalin dari sebuah menu masakan. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »