Destinasi Kota Surabaya yang Wajib Anda Kunjungi

Klik Formasi - Apakah sobat sudar pernah berkunjung ke Surabaya? Jika belum hmm sepertinya sobat harus mulai menyiapkan budget untuk melakukan perjalanan ke kota Pahlawan ini. Karena Surabaya yang dulunya dikenal panas dan kotor kini telah bertransformasi menjadi kota yang bersih, asri dan pembangunan yang mulai tertata dengan rapi. Ini menunjukkan wajah baru kota Surabaya dan tentunya layak untuk dikunjungi.


Sebenarnya sejak dulu Surabaya memiliki beberapa tempat wisata yang apik, namun karena kurangnya sosialisasi menjadikan wisata Surabaya kurang diminati. Namun kini berbeda. Surabaya dengan wajah barunya terus membuat pembenahan baik dari penataan kota dan tempat wisatanya. Jika sobat ke Surabaya jangan lupa untuk mengunjungi berbagai destinasi kota Surabaya yang pastinya akan menambah pengetahuanmu.

Tugu Pahlawan
Sebagai kota yang dikenal dengan sejarahnya yang kental, tugu pahlawan menjadi saksi sejarah perjuangan rakyat khususnya pemuda Surabaya dalam merebut kemerdekaan. Tugu yang berbentuk lingga atau paku terbalik ini didirikan pada tanggal 10 – 11 – 1945. Tanggal bersejarah bukan hanya bagi penduduk Surabaya melainkan seluruh rakyat karena ketika itu terjadi pertempuran sengit antara pemuda surabaya yang kemudian dikenal dengan arek-arek Suroboyo melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan. Tugu Pahlawan ini sering dikunjungi masyarakat khususnya pada tangga 10 November untuk memperingati peristiwa heroik tersebut.

Taman Bungkul
Salah satu wujud pembenahan tata kota yang melingkupi keindahan kota adalah Taman Bungkul. Sejak diresmikan pada 21 Maret 2007 taman ini terus berbenah diri. Bungkul sendiri berasal dari nama seorang tokoh yang terkenal pada jaman dulu yaitu Ki Ageng Supo yang kemudian mendapat gelar Sunan Bungkul. Taman Bungkul menjadi destinasi wisata keluarga yang terjangkau oleh semua kalangan sebab di taman ini terdapat banyak wahana keluarga yang bisa dinikmati secara gratis. Misalnya skateboard track, BMX track, pujasera, lapangan olah raga, bangku-bangku yang tertata serta free wifi.  

Ciputra Waterpark
Bagi sobat yang berkunjung ke Surabaya bersama keluarga jangan lupa untuk mengunjungi Ciputra Waterpark. Wahana air yang terbesar di Indonesia ini didirikan oleh perusahaan Ciputra Group yang terinspirasi dari petualangan Sinbad. Maka tidak heran jika Ciputra Waterpark menyajikan berbagai variasi permainan air seperti Marina Lagoon, Sinbad Playground, Chimera Pool dan lain-lain. Disini anak-anak bebas bermain air tanpa takut resiko kecelakaan karena setiap permainan sudah diuji tingkat keamanannya. 

Monumen Kapal Selam
Mengingat Surabaya adalah kota sejarah maka salah satu destinasi kota Surabaya yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah  Monumen Kapal Selam.  Monumen Kapal Selam terletak di pusat kota dan bersebelahan dengan Plaza Surabaya. Penempatan ini bukan tanpa alasan. Pemerintah berharap masyarakat Surabaya dan rakyak Indonesia pada umumnya mengingat bagaimana sejarah perjuangan pahlawan demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Salah satu bukti sejarah keberanian para pahlawan di tandai dengan adanya monumen kapal selam yang sebenarnya berasal dari kapal selam yang pernah terlibat dalam pertempuran Laut Aru.  Semoga bermanfaat ^^
Previous
Next Post »