Tata Cara Membeli Mobil Bekas Dengan Benar

Klik Formasi - Sobat, saat ini mobil bukan lagi menjadi barang yang asing, dengan kata lain mobil sudah seperti kebutuhan pokok manusia dalam kehidupan sehari-hari. Beraneka ragam jenis mobil turut memeriahkan jalanan negeri ini. Membeli mobil baru tentunya menjadi dambaan semua orang terutama keluarga muda. Namun, semakin ke depan harga mobil semakin melambung mengingat semakin tinggi pula kecanggihan dan kemewahan mobil yang ditawarkan.

Permasalahan di atas membuat seseorang berpikir dua kali untuk membeli mobil baru. Akhirnya alternatif lain dalam upaya membeli mobilpun dicari. Salah satu cara yang umum dilirik adalah membeli mobil bekas, baik tunai maupun kredit mobil bekas. Tentunya membeli mobil bekas merupakan langkah yang solutif bagi seseorang yang ingin memiliki mobil dengan fitur dan kenyamanan berkelas namun harga terjangkau.


Nah, apakah sobat tertarik untuk membeli mobil bekas? Mungkin sobat ada yang dibayangi rasa takut karena belum terlalu paham terkait fitur, mesin, dan kondisi mobil. Tenang sobat, saat ini banyak sekali informasi akurat yang dapat sobat jadikan sebagai referensi melalui genggaman tangan anda. Kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara membeli mobil bekas dengan benar. Berikut langkah-langkahnya:

·  Tentukan Jenis Mobil
Sobat, pastikan anda telah menentukan jenis mobil yang akan anda beli. Alangkah baiknya sobat membeli mobil sesuai kebutuhan dan besarnya dana yang ada. Bagi sobat yang memiliki banyak anggota keluarga, anda bisa memilih jenis mobil dengan kapasitas 7 penumpang.

·  Dapatkan Informasi Mobil Bekas
Mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait mobil bekas sangat diperlukan. Hal ini akan memberikan referensi tambahan tentang jenis, harga, ataupun kondisi mobil yang berbeda-beda dalam memutuskan mobil mana yang akan sobat beli. Sobat bisa mendapatkan informasi tersebut di koran, sosial media, maupun situs jual beli mobil online.

·  Periksa Kondisi Mobil
Tahap yang paling penting adalah memeriksa kondisi mobil secara keseluruhan ya sobat. Anda dapat memulainya dari mengecek eksterior mobil untuk melihat apakah ada coretan atau benjolan yang mungkin saja disebabkan karena tabrakan dan dilakukan pengecatan ulang. Selanjutnya pastikan mobil dalam kondisi seimbang (rata) dan tidak miring, sekaligus memeriksa kondisi ban mobil. Kemudian periksa bagian kolong mobil untuk mengecek saluran bawah, pastikan semua dalam kondisi mulus, tidak ada kebocoran. Langkah berikutnya adalah mengecek kerangka mobil khususnya bagian pada mesin depan. Langkah terakhir mengecek eksterior adalah periksa kondisi mesin mobil dan ditutup dengan pegujian mobil.

Sedangkan untuk pendukung, pastikan sobat juga memeriksa kondisi interior mobil. Periksa bagian bawah karpet untuk melihat apakah ada kerusakan atau lubang pada lantai mobil. Selain itu, cobalah untuk mengecek bagian-bagian yang sering disentuh oleh penumpang seperti kursi, saku yang ada pada kursi, ataupun AC mobil apakah masih dalam kondisi yang baik.

·  Periksa Surat-surat Kendaraan
Sobat, jangan lupa untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan ya. Selain sebagai administrasi, anda dapat memperoleh informasi siapa pemiliknya, kapan mobil itu dibeli, dan lain-lain. Sobat juga bisa melihat aktivitas pemeliharaan mobil dari buku service untuk memastikan mobil yang akan anda beli benar-benar terawat.

·  Rekomendasi Memilih Mobil Tangan Pertama
Sobat, kami rekomendasikan untuk membeli mobil bekas yang berasal dari tangan pertama. Hal ini untuk memudahkan sobat untuk melakukan perpanjangan STNK.

Nah sobat, demikianlah informasi mengenai cara membeli mobil bekas dengan benar. Ketepatan dalam memilih serta ketelitian dalam memeriksa mobil bekas yang akan anda beli tentunya akan membuat anda lebih nyaman. Semoga bermanfaat!!
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
ikas -12
admin
13 Januari 2017 12.32 ×

Mantap gan, nice information.

Reply
avatar
arin al-aziz
admin
13 Januari 2017 12.35 ×

Informasi keren bung

Reply
avatar
Abdul Rozak
admin
13 Januari 2017 15.07 ×

Yukk beli mobil gan

Reply
avatar
Abdul Rozak
admin
13 Januari 2017 15.08 ×

Buat bahan informasi mbak kalau mau beli mobil :)

Reply
avatar