Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat? Begini Caranya

Klik Formasi - Setiap orang pastinya mengharapkan segala aktivitasnya sehari-hari lancar tanpa hambatan. Namun seringkali kelancaran aktivitas itu terhalang oleh kondisi tubuh yang kurang fit. Salah satunya saat mengidap sakit kepala. Sakit kepala merupakan gangguan kesehatan yang umum menyerang setiap orang, terutama bagi orang yang tingkat aktivitasnya tinggi. Sakit kepala muncul disebabkan karena adanya gangguan pada otot leher dan kepala, aktivitas kimia di otak, atau gangguan saraf.
Source: guesehat.com
Sobat, sakit kepala bisa diderita siapa saja. Sebab yang berbeda-beda membuat sakit kepala bisa menyerang orang tua, remaja, maupun anak-anak. Banyak orang memilih cara instan dalam mengobati sakit kepala yakni dengan cara meminum obat-obatan kimia yang bisa diperoleh dari apotek atau dokter. Namun tahukah sobat, karena sakit kepala merupakan gangguan kesehatan yang tergolong ringan, sobat bisa mencoba untuk menyembuhkannya tanpa menggunakan obat-obatan kimia terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara menyembuhkan sakit kepala tanpa obat?  Yukk simak penjelasan berikut:

·  Minum Air Putih
Cobalah meminum air putih secukupnya ketika sakit kepala, mengingat air adalah unsur yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain mengatasi kehausan, minum air putih secukupnya juga dapat meningkatkan berbagai sistem yang ada di dalam tubuh kita. Hal ini secara tidak langsung akan bereaksi juga pada gangguan sakit kepala sebagai terapi alami pengobatan terhadap sakit kepala.

·  Jaga Kondisi mata
Sobat, tahukah anda bahwa mata memiliki hubungan terhadap kesehatan bagian kepala? Orang yang lama di depan layar komputer, laptop, atau gadget cenderung lebih rentan terserang sakit kepala. Hal ini karena cahaya layar tersebut mengandung radiasi yang dapat memicu gejala sakit kepala senut-senut pada bagian mata dan berat pada leher. Cobalah untuk menggunakan layar anti silau atau pelindung mata untuk mencegah sekaligus mengobati sakit kepala anda.

·  Perbaiki Waktu Tidur
Segala sesuatu membutuhkan keseimbangan termasuk tidur. Tidur dalam waktu jangka waktu yang lama tidak sehat, begitupun kurang tidur juga tidak baik bagi kesehatan. Kedua hal ini dapat memicu gangguan sakit kepala. Sebagai pencegahan sekaligus solusi, cobalah untuk tidur dalam waktu normal antara 7 hingga 8 jam sehari.

Nah sobat, demikian cara-cara yang dapat sobat lakukan untuk menyembuhkan sakit kapala. Mari jaga kesehatan agar aktivitas tetap lancar tanpa hambatan. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar