Tips Menata Dapur Tanpa Kitchen Set Dengan Efektif

Klik Formasi – Berbicara tentang rumah tidaklah lengkap jika tidak menyinggung desain kamar. Ya, kamar tidur dan kamar masak menjadi perbincangan yang vital. Saat ini banyak orang mulai melirik desain rumah yang minimalis. Tentunya rumah minimalis akan menjadikan rumah semakin fungsional karena tidak boros tempat. Sebagai konsekuensinya rumah menjadi sempit dan terasa sesak.

Selain kamar tidur, tak bisa dihindari lagi jika kamar masak (dapur) pun ikut mengalami penyempitan. Tempat yang tidak terlalu luas harus menampung peralatan dapur yang banyak membuat dapur terasa penuh dan sesak. Akhirnya mimpi untuk mempunyai “Kitchen Set” menjadi sirna karena ukuran dapur yang tidak memungkinkan. Secara tidak langsung masalah ini dapat mengurangi peforma sang koki idola suami dan anak-anak menjadi tidak maksimal.


Walau dapur di rumah sempit, apabila tepat dalam menata, dapur akan terasa lebih luas dan rapi. Untuk itu kami akan memberikan tips bagaimana menata dapur tanpa kitchen set dengan efektif:

1. Mimilih Perkakas Seperlunya
Menjadikan dapur ideal bisa dimulai dari perencanaan dan pembelian. Anda cukup membeli perkakas seperlunya agar dapur anda tidak dipenuhi dengan barang-barang yang sebetulnya tidak terlalu dibutuhkan. Kadang naluri belanja ibu juga membuat dapur dipenuhi perkakas yang dobel dan sejenis.

2. Manfaatkan Dinding
Cobalah untuk memanfaatkan dinding dapur anda agar lebih fungsional. Cara ini berguna untuk efisiensi tempat dengan cara menggantungkan perkakas di dinding dengan paku. Perkakas yang bisa digantung antara lain wajan, spatula, kain lap, dan lain-lain.

3. Atur Sesuai Jenis
Mengatur peralatan-peralatan dapur sesuai jenis akan membuat dapur menjadi rapi dan hemat tempat. Misalnya wajan, anda dapat menata beberapa wajan dalam satu tumpuk menggantung di dinding. Dengan menerapkan cara ini pada semua perkakas, dapur anda akan semakin terlihat rapi dan terasa luas.

4. Memilih Rak Vertikal
Bagi anda yang memiliki dapur sempit, pertimbangkan untuk memilih rak vertikal guna menyimpan perlengkapan dapur rumah anda. Rak vertikal yang menjulang ke atas akan mengurangi pemborosan tempat yang biasa disebabkan pemilihan rak horizontal.

Sebagai pelengkap dalam menata dapur tanpa kitchen set demi efektifnya dapur rumah anda, biasakan mencuci perkakas sesudah menggunakan. Selain menghindari kuman yang berkembang, cara ini juga membuat dapur anda lebih rapi dan nyaman karena tidak ada perkakas kotor yang berserakan.

Demikian tips yang bisa kami berikan seputar menata dapur ideal. Semoga terinspirasi dan bermanfaat bagi anda sekalian. Selamat mencoba. ^_^
Previous
Next Post »

9 komentar

Click here for komentar
ikas -12
admin
31 Desember 2016 11.52 ×

Bermanfaat banget mas, thanks

Reply
avatar
31 Desember 2016 11.55 ×

Bisa nerapin bareng keluarga nih. Terimakasih atas informasinya. Salam admin SURGA BLOGGING

Reply
avatar
Widi Prayogo
admin
1 Januari 2017 15.19 ×

Terima kasih gan udah berbagi info mengenai Tips Menata Dapur Tanpa Kitchen Set Dengan Efektif, jadi dapur masih bisa tertata rapi walaupun tanpa membeli kitchen set..

Reply
avatar
2 Januari 2017 19.21 ×

keren gan, minimalis tu enak dilihatnya,,

Reply
avatar
Asep Ramdan
admin
3 Januari 2017 15.11 ×

Wah bagus juga nih tips"nya patut dicoba.

Reply
avatar